Kodim 0608/Cianjur Laksanakan Apel dan Jamdan, Dandim: Samakan Visi, Persepsi di Lapangan

Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, SH, MM saat memimpin apel pagi dan Jam komandan. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Kodim 0608/Cianjur melaksanakan apel pagi yang dilanjutkan dengan Jam Komandan, dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, SH, MM di lapangan Makodim jalan Siliwangi No. 47 Kelurahan Sawahgede, Cianjur, Selasa (9/03/2021).

Giat tersebut diikuti pula oleh Kasdim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro, seluruh Danramil dan Babinsa serta ASN Kodim 0608/Cianjur, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Hari ini bisa dimanfaatkan untuk membangun wawasan, solidaritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat kewilayahan, guna mempercepat proses keberhasilan pelaksanaan operasi kemanusiaan Covid-19 di wilayah kabupaten Cianjur,” tutur Dandim, Selasa (9/3).

Menurutnya, apel dan Jamdan kali ini merupakan sarana komunikasi antara pimpinan dengan yang di pimpin dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang pelaksanaan tugas di lapangan untuk melaksanakan instruksi komando atas.
“Jadi para Danramil dan Babinsa juga harus selalu memberikan imbauan Protkes kepada masyarakat minimal dengan mensosialisasikan pola 4M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” jelas Dandim.

Dandim juga menyampaikan, bahwa seluruh jajaran harus membantu pemerintah kelurahan/desa sampai ketingkat RW dan RT dengan mendirikan posko terpadu PPKM skala mikro. Hal tersebut merupakan bentuk upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah masing-masing.

“Hal ini sangat efektif dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing,” kata Dandim.
Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi kepada seluruh prajurit di jajaran Kodim 0608/Cianjur, Komandan Kodim memberikan Umroh gratis bagi prajurit dan ASN yang saat ini siap diberangkatkan dengan cara disiapkan di masing-masing Koramil dan Staf 1 (satu) orang.

“Jadi nanti bagi yang siap, silakan dipersiapkan segala bentuk persyaratannya, yang selanjutnya kita bakal undi di hadapan para peserta apel dan Jamdan kali ini,” pungkasnya. (dan)