Nick Kuipers Tak Sabar Merumput

Nick berlatih di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 9 Maret 2021. Foto: Dok. Persib Bandung

BANDUNG-Kehadiran turnamen Piala Menpora 2021 menyibukkan kembali klub-klub sepakbola guna bersiap. Walau sekadar ajang pra kompetisi, namun banyak pemain yang mensyukuri mereka dapat kembali memainkan sepakbola, itu lah poin pentingnya.

Back asing Persib Nick Kuipers tidak sabar kembali menyambut sepakbola dengan pertandingannya. Persib berada di Grup D Piala Menpora bersama Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh. Memainkan partainya di Stadion Maguwoharjo Sleman.

“Akhirnya saya bisa memulai (sepak bola) sekarang, tapi saya berharap yang terbaik, dengan bermain di grup ini dan fit kembali. Saya sangat senang kita bisa fokus ke sepakbola dan saya tidak sabar untuk memulai,” kata Kuipers pada Selasa (9/3/2021).

Ia sama sekali tak punya target atau misi pribadi di turnamen tersebut. Klub melalui pelatih Robert Alberts tidak membebankan harus juara, terpenting setiap pemain bisa menikmati kembali sepakbola dengan senang dan persaingan di dalamnya.

Persib sendiri memang tak mematok target tinggi diperhelatan kali ini. Terpenting adalah sepakbola Indonesia bisa kembali berjalan dengan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda.

“Saya tidak terlalu tahu banyak soal target, tapi yang terpenting kita memainkan permainan yang bagus dan kita fokus untuk bermain sepakbola dan kita lihat apa yang akan terjadi. Hal bagus yang kita bisa buat adalah menunjukkan kualitas,” ungkapnya.(net/smg)