Ibu Penderita Kanker Rahim di Cilaku Akhirnya Didatangi Tim Jabar Quick Response

Ibu penderita kanker rahim di kampung pasir Laja RT 03 RW 07, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku mendapatkan bantuan uang dari Tim Jabar Quick Respon provinsi. Tim tersebut adalah organisasi yang dibentuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Nurhasanah janda anak 4 yang menderita kanker rahim di kampung Pasir Laja RT 03 RW 07 Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, kini kondisinya semakin memperihatinkan karena sel kanker didalam tubuhnya semakin menjalar dengan cepat.

Karena kondisinya memburuk membuat dirinya dilarikan ke Rumah Sakit RSUD Sayang Cianjur. Saat ini Nurhasanah ditempatkan di ruang ICU rumah sakit tersebut.

Sempat di hubungi tim Jabar Quick Respon pekan lalu untuk memberikan bantuan kepada Nurhasanah. Tim Jabar Quick Response akhirnya datang untuk menengok Ibu penderita kanker rahim tersebut.

Ditemui Radar Cianjur, koordinator kanal aduan dan pelayanan informasi Jabar Quick Respon (JQR), Kukuh mengatakan, kedatangan pihaknya untuk menengok ibu penderita kanker rahim yang saat ini kondisinya sedang kritis.

“Kami datang ke Kabupaten Cianjur karena ditugaskan untuk melihat perkembangan sakit yang di alami Ibu Nurhasanah yang kemarin memang sempat viral di beritakan, ” katanya, Rabu (10/03/2021).

Lanjut Kukuh, selain melihat kondisinya, juga pihaknya akan memberikan bantuan berbentuk uang tunai untuk keperluan pengobatan.

“Kami dari tim JQR juga memberikan sedikit uang senilai 2 juta rupiah untuk sedikit meringankan beban pihak keluarga,” Bebernya.

Sambungnya, pihak JQR akan terus membantu ibu penderita kanker rahim tersebut dengan menggalang dana untuk nantinya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Kita juga nantinya akan open donasi, nanti di bikinkan link campage nya. Lewat aplikasi tersebut bisa di liat berapa nominal per tiap hari, dan mudah-mudahan dapat membantu biaya pengobatan ibu Nurhasanah, ” Ungkapnya.

Pihak keluarga yang diwakilkan Saudara perempuannya, Tuti mengungkapkan rasa senangnya dengan bantuan yang diberikan tim JQR.

“Terima kasih sekali dengan bantuan yang diberikan.Memang saat ini kondisinya sedang kritis dan kamipun pihak keluarga sangat membutuhkan uang yang tidak sedikit untuk pengobatannya, ” Tuturnya.

Menurut Tuti untuk sementara ibu Nurhasanah akan terus di rawat sampai kondisinya membaik dan selanjutnya akan dibawa ke salah satu rumah sakit yang ada di kota Bandung.

” Kata dokter adik saya harus di bawa ke RSHS bandung, soalnya untuk operasi atau penanganan medis disini tidak ada alatnya. Hanya saja saat ini nunggu dulu kondisinya fit baru bisa di bawa ke Bandung, ” Ucap Tuti.

Terpisah, Kepala Desa Munjul, Yoyo Kuswoyo sangat mengapresiasi kepada pihak yang membantu warganya yang mengidap Kanker rahim.

” Saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu warga saya. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikannya, ” Tandasnya. (cr1)