Pembangunan Alun-alun Cinta Terkendala Pandemi Covid-19

Alun-alun Cinta

RADARCIANJUR.com – Sebagai upaya untuk memberikan edukasi tentang keluarga berkualitas Pemerintah Desa Sindangsari Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur saat ini memiliki icon tersendiri yakni alun-alun Cinta.

Alun-alun Cinta ini meruoakan arena tempat bermain warga dalam rangka pemgembangan desa wisata, didalamnya terdapat beberapa spot foto, arena bermain anak serta beberapa tulisan yang memberikan edukasi, namun masih ada beberapa spot yang pengerjaanya belum rampung.

Kepala Desa Sindangsari mengatakan, Alun-alun Cinta pada tahun 2018 dengan target selesai pada tahun 2021. Datangnya pandemi covid-19 yang sudah berjalan satu tahun ini, membuat pembangunan Alun-alun Cinta terhenti karena anggaran untuk pembangunan dialihkan ke BLT.

“Ada beberapa spot yang pembuatanya belum selesai, diantaranya arena permainanan air dan Bumi Perkemahan Lembah Cinta,” kata Kepala Desa Kamis (11/3/2021)

Ayi mengatakan, semula Alun-alun Cinta ini merupakan Lokasi Kampung KB yang telah Menjadi Juara Terbaik Provinsi jawa barat.

“Dulu Alun-alun Cianta ini namanya Kampung KB Pelangi,” kata Ayi.

Lanjut Ayi luas Alun-Alun Cinta saat ini baru setengah hektar, dan pihak pemerintah desa sudah melakukan koordinasi dengan pihak perhutani untuk memperluas obyek wisata Alun-alun Cinjta.

“Rencananya di tanah milik perhutani kami akan membuat spot-sepot yang saat ini belum ada,” kata Ayi. (dil)