Biaya Swadaya, Pegiat Lingkungan Cipanas Tanam Belasan Pohon di Samping Jalur Protokol

TANAM POHON: Sejumlah pegiat lingkungan Cipanas melakukan penanaman pohon secara swadaya di sepanjang jalur protokol Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Demi memperindah serta mengantisipasi terjadinya bencana alam, para pegiat lingkungan Cipanas melakukan penanaman pohon di samping ruas jalan Protokol wilayah Cipanas, Jum’at (12/3/2021).

Salah seorang pegiat lingkungan Cipanas, Dede Ichsan mengatakan, pelaksanaan ini tak lepas dari adanya instruksi pemerintah kecamatan, demi mewujudkan kembali kota Cipanas yang bersih nan indah.

“Ini salah satu intruksi dari pak Camat Cipanas untuk kembali melestarikan lingkungan serta lebih memperindah kawasan jalur protokol Cipanas,” ujar Dede kepada radarcianjur.com saat dihubungi.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam pelaksanaannya pun tak lepat dari hasil swadaya masyarakat yang ingin Cipanas bangkit lebih baik lagi.

“Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, tetapi keindahan di lingkungan harus tetap terjaga,” kata dia.

Terpisah, Camat Cipanas, Latif Ridwan mengaku, bahwa betul pelaksanaan itu diinisiasi bersama para pegiat lingkungan di wilayah Cipanas.

Berharap, dengan adanya hal seperti itu jalur protokol Cipanas khususnya bisa lebih indah dan tertata rapi.

“Iya meskipun baru beberapa pohon yang ditanam, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Artinya bisa sedikit mengantisipasi kedepan adanya banjir dan bencana di sekitar itu,” tutur Latip. (dan)