Koboi Jalanan Bersenpi di Cianjur Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

MMF (23) koboi jalanan ertunduk lesu dengan menggunakan baju tahanan Polres Cianjur pada saat konferensi pers di halaman Mapolres Cianjur.

RADARCIANJUR.com– MMF (23) koboi jalanan yang sempat meresahkan, ternyata tidak memiliki legalitas mengenai kepemilikan senjata berjenis airsoft gun. Bagaikan dalam film, dirinya dengan santai bisa mengacungkan senjata yang diperuntukan olahraga tersebut. Namun, saat diperlihatkan dihadapan awak media, arogansinya seakan menciut.

MMF tertunduk lesu dengan menggunakan baju tahanan Polres Cianjur pada saat konferensi pers di halaman Mapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Muhammad Rifa’i mengatakan, penangkapan dilakikan setelah video aksi pelaku berinisial MMF ini viral di media sosial karena diunggah korban.

“Kemudian pada hari Jumat dilakukan penangkapan. Seorang tersangka bernama MMF,” ujarnya.

Rifai menjelaskan, kejadian beemula ketika MMF merasa tersinggung setelah disalip oleh korban. Pelaku pun menghentikan laju korban dan mengeluarkan pistol yang merupakan airsoft gun.

Selain airsoft gun yang digunakan pelaku, barang bukti yang diamankan polisi adalah mobil jenis Agya bernopol F1525FWS dan sebuah HP

“Sementara dari kita korek dari keterangannya bahwa senjata itu adalah miliknya sendiri. Menurut keterangannya, senjata itu hanya untuk jaga-jaga,” paparnya.

Akibat perbuatannya, ia dijerat dengan Pasal 351 dan 355 KUHP Tentang Penganiayaan. Bahkan, pelaku tidak memiliki legalitas apapun soal senjata itu.

“Kemudian, ia dijerat undang-undang darurat, ancaman hukumannya maksimal dua puluh tahun penjara,” tutupnya. (kim)