Cetak Sejarah, Ketua Umum HMI Cianjur Dinahkodai Perempuan

DIRESMIKAN: 13 pengurus HMI Cabang Cianjur menjalani prosesi pelantikan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Sebanyak 13 kepengurusan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kabupaten Cianjur telah melaksanakan pelantikan di Ruang Banggar DPRD Kabupaten Cianjur, Sabtu (13/3) malam. Proses pelantikan tersebut bukan akhir dari HMI Cabang Cianjur dan awal perjuangan.

Pengurus HMI Cabang Cianjur akan memfokuskan kepada program industri 4.0 yakni dengan menerapkan teknologi dalam setiap program kerja yang dilaksanakan. Dari pelantikan tersebut, ada yang menarik. Kepemimpinan kali ini dinahkodai oleh seorang wanita asli Cianjur.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan pelantikan dengan tema mewujudkan posisi gerak HMI yang inklusif terhadap sumbangsih menuju sipil society 4.0,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Cianjur, Elsa Krismawati.

Lanjutnya, pelantikan tersebut pun dilakukan secara luar jaringan (offline) dan dalam jaringan (online) yang turut dihadiri oleh Asda I Pemerintah Kabupaten Cianjur, MD KAHMI Kabupaten Cianjur dan undangan lainnya.

“Meskipun sempat ada perbedaan pendapat dan butuh waktu selama kurang lebih tiga bulan, tapi alhamdulillah semua bisa terlaksana berkat doa serta ikhtiar bisa mendapatkan SK secara sah baik MPK mau pengurus besar HMI,” tambahnya.

Sementara itu, MD KAHMI Cianjur, Firman Mulyadi menuturkan, ketika ada perbedaan pendapat, semua sudah selesai. Saatnya HMI Cabang Cianjur kedepan fokus terhadap kaderisasi.

“Mempersiapkan kader HMI yang mempuni, karena HMI itu kan insan akademis, jadi kemampuannya yang harus ditonjolkan,” paparnya. (kim)