Diretas Orang, Akun WA Staf Humas Pemkab Cianjur Malah Minta Pulsa

MINTA PULSA: Akun pesan berkirim Staf Humas Pemkab Cianjur, Adam diretas orang tidak bertanggungjawab. (Foto: Tangkapan Layar)

RADARCIANJUR.com– Peretasan akun aplikasi berkirim pesan, WhatsApp menimpa salah satu staf Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Adam. Peretasan tersebut berawal saat dirinya mendapatkan pesan berupa link. Ia pun menekan pesan tersebut.

Tak berselang lama, akun dirinya sudah beralih ke orang lain. Beberapa pesan dikirimkan peretas ke beberapa kontak dan group dengan menanyakan penjual pulsa.

Saat ditelusuri, peretas meminta diisikan pulsa sebesar Rp200 ribu dengan nomor berbeda. Saat dihubungi, peretas tidak mengangkat dan beralasan sedang dalam perjalanan.

“Awalnya ada pesan mengirimkan link, saya tekan lalu WA saya tidak bisa diakses lagi,” ujar Staf Humas Pemkab Cianjur, Adam.

Bahkan, peretas sampai meminta pulsa kepada sejumlah awak media dengan pembayaran melalui transfer. Meski demikian, akun WA sempat tak aktif dan kembali aktif dalam beberapa waktu.

“Saya sedang upayakan bisa digunakan kembali akun saya, sebagai antisipasi saya sebar di media sosial bahwa akun saya diretas supaya tidak ada korban,” paparnya. (kim)