Sempat Buron Satu Bulan, Tersangka Penggelapan Uang Akhirnya Diciduk

TAK BERKUTIK: Selama satu bulan, SPW akhirnya berhasil diamankan. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Setelah satu bulan lebih melarikan diri, SPW (30) warga Jalan Irigasi Rt5 Rw21 Pekayon Jaya, Bekasi berhasil diciduk oleh jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polsek Cibeber atas kasus penggelapan uang.

Tersangka yang dalam pencarian berhasil diamankan di kawasan Desa Rambang Dangku Kecamatan Muara Enim Sumatera Selatan.

Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiono mengatakan, kejadian penggelapan itu berawal saat tersangka dipercaya oleh korban untuk melakukan pembayaran satu unit rumah.

“Saat itu korban menitipkan uang sebesar Rp50 juta rupiah dan meminjamkan sepeda motor kepada tersangka untuk membayarkan rumah,” ujarnya.

Lanjut Bambang, uang puluhan juta dan satu unit sepeda motor yang dititipkan korban itu justru langsung dibawa kabur oleh tersangka.

“Setelah sempat melakukan pencarian tersangka tak kunjung datang. Akhirnya korban melaporkan peristiwa itu ke polisi,” terangnya.

Bambang mengungkapkan, setelah melakukan penyelidikan polisi akhirnya mengetahui keberadaan tersangka.

“Tersangka kami tangkap di wilayah Sumatera Selatan, setelah sempat melarikan diri selama satu bulan,” paparnya.

Disebutkan Bambang, tersangka kini telah mendekam di sel tahanan Mapolsek Cibeber untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kami jerat dengan pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara,” tutupnya. (kim)