47 Tanaman Hias Berharga Puluhan Juta di Sirnagalih Raib Digondol Maling

TERSISA POT: Cahyowati (60) menunjukan tempat bunga yang dicuri dua orang di kediamannya. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pencurian tanaman hias terjadi di BTN Korpri Jalan Balakbak Nomor 10 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku. Bukan satu tanaman, namun sebanyak 47 bunga berjenis Aglonema Merah digondol dua orang pada Senin (15/3) pukul 23.30 WIB. Cahyowati (60) pemilik tanaman hias saat itu tengah terlelap tidur dan tak menyadari kedua pelaku dengan santainya memindahkan tanaman hias yang kini tengah banyak digandrungi masyarakat.

Namun sekitar pukul 23.50 WIB, dirinya terbangun dan ingin melihat tanaman hias yang berada di halaman depan rumahnya. Naas, tanaman hias yang dirawatnya harus hilang. Dirinya pun langsung menghubungi keluarganya untuk mengecek rekaman dari kamera pengawas atau CCTV.

“Tadi malam itu saya penasaran pengen liat tanaman hias, padahal setengah 12 enggak ada suara apa-apa. Pas liat udah berantakan di depan rumah, saya telepon anak-anak saya buat cek di CCTV,” ujarnya.

Lanjutnya, ternyata kejadian yang menimpa wanita setengah abad ini bukan kali pertama. Sebelumnya, delapan Aglonema Merah miliknya sempat diambil pencuri.

Keda pelaku memiliki tugas yang berbeda-beda. Satu pelaku yang ditaksir masih berusia remaja bertugas sebagai eksekutor. Sementara pelaku lainnya yang berusia dewasa bertugas mengamankan tanaman hias yang diambil.

Pihaknya pun sudah melaporkan kejadian pencurian tersebut kepada pihak berwajib. Atas kejadian tersebut, kerugian mencapai Rp10 juta.

Sementara itu, Kapolsek Cilaku, Kompol S Lubis membenarkan adanya pencurian di wilayah hukumnya. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pengumpulan bukti dan melakukan pendalaman atas kasus tersebut.

“Sudah laporan juga korbannya, saat ini kami tengah selidiki lebih mendalam atas kasus tersebut dan kami upayakan tersangka segera terungkap dan tertangkap,” tegasnya. (kim)