DPD PAN Cianjur Ajak Masyarakat untuk Sadar Lingkungan

TABUR BENIH: DPD PAN Kabupaten Cianjur jalankan program partai yakni pemberdayaan masyarakat. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Partai tidak hanya bergelut dengan dunia politik. Namun turut menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat. DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur contohnya yang melakukan blusukan atau mendatangi masyarakat untuk meraup segala keluh kesah serta memberikan solusi dari apa yang disampaikan.

Sejumlah pengurus DPD PAN Kabupaten Cianjur menyambangi dua kelurahan yakni Kelurahan Bojongherang dan Kelurahan Sayang. Bukan dalam rangka pencalonan atau kunjungan politik, namun jajaran pengurus partai dengan lambang matahari bersinar tersebut memberikan sejumlah bibit ikan.

“Kunjungan kita adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. Karena itu salah satu program kami yakni pemberdayaan masyarakat,” ujar Sekretaris DPD PAN Kabupaten Cianjur, Hendi Mulyana.

Lanjutnya, pemberian bibit ikan tersebut memiliki makna. Dengan diberikan bibit ikan, masyarakat menjadi lebih bisa menjaga lingkungan seperti tidak membuang sampah ke aliran air. Sehingga, masyarakat saling memiliki dan menjaga.

“Masyarakat nantinya menjadi sadar akan lingkungan yang bersih. Karena jika membuang sampah ke aliran air, ikan-ikan maupun lingkungan sekitar pun akan tercemar,” tambahnya.

Kedepannya, pemantauan hasil dari program tersebut akan terus dilakukan pihak ataupun jajaran dari DPD PAN Kabupaten Cianjur. Sehingga program yang diberikan kepada masyarakat terus berkesinambungan. (kim)