Vila Tua di Ciloto Hangus Terbakar, Puluhan Juta Rupiah Raib

BERJIBAKU: Petugas pemadam kebakaran wilayah Cipanas bersama TNI Polri berjibaku menjinakkan api. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Kebakaran terjadi di salah satu vila tua di Kampung Jemprak RT 06 RW 03, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kelapa Desa Ciloto, Marwan membenarkan peristiwa kebakaran tersebut setelah didapati informasi dari salah satu penjaga vila bahwasanya ada musibah kebakaran di salah satu villa tua di wilayah Ciloto kecamatan Cipanas.

“Betul kang, kebakaran terjadi disalah satu villa tua di kampung Jemprak Ciloto tadi pagi sekitar jam 07.30 Wib,” ujar Marwan, Selasa (16/3/2021).

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi diduga akibat kosleting listrik pada salah satu kabel di lokasi tersebut. Karena vila itu sudah dalam keadaan kosong tidak berpenghuni, nan tua.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena Vila sudah tua dan kosong tidak berpenghuni. Hanya saja kerugian material diperkirakan mencapai Rp50 juta. Karena ukurannya berkisar 6×4 meter yang dijadikan dapur,” kata dia.

Kebakaran tersebut, kini sudah ditangani oleh tim reaksi cepat Pemadam Kebakaran (Damkar) Cipanas, bersama Bahabinsa, Bhabinkamtibmas Desa Ciloto yang dibantu warga setempat.

“Alhamdulillah api cepat dipadamkan, jadi tidak merambat ke ruangan utama. Api juga bisa dipadamkan setengah jam lamanya dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam,” ujarnya.

“Selain itu kami dari pemerintah desa mengucapan terima kasih kepada tim Damkar, yang telah cepat menangani kebakaran di wilayah Ciloto ini,” pungkasnya. (dan)