Awas, Maling Berkeliaran di Cianjur

DIBOBOL: Pencurian terjadi di Toko Marga Batu Alam dan berhasil membawa tiga unit ponsel karyawan toko. (Foto: Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Aksi pencurian terjadi di salah satu toko yakni Marga Batu Alam yang berada di Jalan KH Abdullah Bin Nuh Desa Nagrak Kecamatan Cianjur. Kejadian pencurian dilakukan oleh satu orang yang terekam oleh kamera pengawas atau CCTV toko pada Rabu (17/3) dini hari sekitar pukul 3.00 WIB.

Dari rekaman CCTV, pelaku masuk melalui tembok belakang toko dan langsung menuju mess karyawan. Di dalam kamar tersebut, tergeletak tiga unit ponsel milik karyawan. Pelaku pun membawa ponsel tersebut.

Setelah itu, pelaku menuju meja kasir dan mencongkel loker meja. Dalam laci tersebut tidak terdapat uang dengan nominal besar, hanya Rp70 ribu saja.

Karyawan Marga Batu Alam, Irfan Ginanjar menuturkan, pada saat kejadian dirinya bersama karyawan lain tengah terlelap tidur setelah menurunkan barang. Sehingga aksi pencurian tersebut tidak diketahuinya.

“Sebelumnya kita kan nurunin barang yang baru datang sekitar setengah tiga an, beresnya langsung istirahat. Baru tau pas bangun tidur,” ujarnya.

Namun dirinya bingung dengan pencurian yang sudah kali ketiga terjadi. Pasalnya, beberapa unit motor yang terparkir dekat mess karyawan tidak dibawa oleh pelaku.

“Itu (motor, red) padahal berjejer dan kuncinya juga menggantung,” jelasnya.

Dari informasi yang didapatnya, pelaku diduga sudah melakukan pencurian di rumah yang berada di belakang toko. Pencuri tersebut berhasil membawa uang sebesar Rp20 juta.

“Rumah belakang toko juga infonya kemalingan juga, Rp20 juta dibawa kabur,” terangnya.

Pihaknya pun tidak melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian mengenai kejadian tersebut. Menurutnya, kerugian yang diterima tidak terlalu besar. (kim)