BPR Artha Gandita Solusi Keuangan Masyarakat

PROMO : Karyawan BPR Artha Gandita tengah menunjukan brosur produk kredit.

RADARCIANJUR.com – Mencari dana untuk tambahan modal usaha maupun kebutuhan konsumtif lainnya, dapat difasilitasi dengan beragai produk perbankan  di PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Gandita.

BPR Artha Gandita yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto Cianjur memiliki beragam program yang dapat menjadi solusi keuangan bagi masyarakat, seperti kredit dana modal usaha, dana pendidikan, dana renovasi rumah dan dana untuk pembelian kendaraan.

Seperti diketahui, Bank Perkreditan Rakyat yang menghimpun dana masyarakat dalam bentuk deposito dan tabungan. Selain itu juga memberikan kredit bagi pengusaha kecil dan pedesaan dengan proses cepat dan mudah, serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami mengutamakan layanan prima dengan berbagai fasilitas kredit yang kami sediakan dengan proses aman, cepat, mudah dan cicilan ringan bagi masyarakat,” ujar Direktur PT BPR Artha Gandita Cianjur,  Yeni Risnawati pada radarcianjur.com, Rabu (17/3).

Yeni menuturkan, BPR Artha Gandita memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan tambahan modal. Seperti salah satunya fasilitas kredit khusus PNS atau yang memiliki sertifikasi guru.

“Kredit tanpa agunan ini khusus bagi para PNS dan Guru yang memiliki sertifikasi. Prosesnya juga cepat hanya satu jam langsung cair, cicilannya juga ringan, bunganya hanya 2 persen,” tuturnya.

Acounting PT BPR Artha Ganhita, Siti Salmah Lutfiah menjelaskan, bahwa program  kredit konsumtif bagi PNS dan Guru tersebut merupakan salahsatu program terbaru yang ada di BPR Artha Gandhita, yang dikhususkan bagi nasabah yang bekerja sebagai guru, pegawai pemerintahan, kantor dinas dan guru sertifikasi, dengan proses dan persyaratan yang mudah, dengan nominal pinjaman maksimal Rp3 juta.

“Biasanya kalau kredit harus adanya agunan atau jaminan seperti BPKB maupun jaminan lainnya. Dengan adanya program Kredit Konsumtif ini, para guru,  pegawai pemerintah maupun dinas tidak usah repot untuk mendapatkan suntikan biaya untuk renovasi rumah, tambahan pembelian kendaraan dan biaya pendidikan, juga kesehatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, BPR Artha Gandita didirikan dengan maksud tujuan untuk menjalankan usaha sebagai Bank Perkreditan Rakyat, melalui aktivitasnya yaitu untuk menghimpun dana masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito berjangka yang bermanfaat.

“Di BPR Artha Gandita selain bisa mengajukan kredit konsumtif,  ada juga program tabungan berjangka, kredit usaha mikro, kredit tambahan modal usaha dan tabungan deposito dengan jangka waktu sangat singkat yang dapat dimanfaatkan nasabah. Seperti contohnya Tabungan Deposito, simpanannya minimal Rp 1 juta dengan penempatan mulai dari 1, 3, 6, dan 12 bulan. Bunganya juga tinggi, rate mulai dari 3,50 persen hingga 7,00 persen tergantung simpanan Deposito dan jatuh tempo penempatannya,” pungkasnya.(hry)