Peduli Sesama, ACT Cianjur Kunjungi Yayasan Penampung ODGJ

Sosial : Aksi peduli sesama dilakukan ACT Kabupaten Cianjur dengan berkunjung ke salah satu Yayasan rumah pulih jiwa Kampung Kebon Jeruk, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang.

RADARCIANJUR.com – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Cianjur memberikan contoh untuk peduli terhadap sesama.

Bentuk kepedulian tersebut selain melakukan silaturahmi juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Yayasan Rumah Pulih Jiwa, Kampung Kebon Jeruk Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang.

Diketahui YRPJ adalah sebuah yayasan yang bergerak dalam penampungan serta pemulihan orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ ).

Anggota ACT Cianjur, Fadhilah Suryana Idham mengatakan Kunjungan yang mendadak tersebut disambut baik dan penuh antusias oleh jajaran pengurus dan anggota YRPJ serta tokoh masyarakat setempat.

” Tujuan kita dengan mendadak sebenarnya untuk memberikan kejutan kepada pengurus YRPJ serta pasien – pasien ODGJ, ” katanya kepada Radar Cianjur melalui sambungan telpon, Kamis (18/03/2021).

Fadhilah menuturkan, dalam kunjungan tersebut pihaknya memberikan bantuan sembako berupa beras, sejumlah bahan-bahan masakan serta air mineral pada YRPJ Ciranjang sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama manusia.

” YRPJ kan bergerak dalam sosial kemanusiaan, khususnya menampung dan merawat manusia yang menderita ODGJ. sehingga harus benar-benar di bantu , ” tuturnya.

Lanjutnya, ACT Cianjur akan terus datang membantu untuk melakukan kegiatan sosial kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

” Insyallah di lain kesempatan, kami akan datang kembali membantu meringankan beban YRPJ ciranjang ” paparnya.

Salah satu pengurus YRPJ Ciranjang, Verawati (45) dengan adanya kunjungan silaturahmi dari ACT dirasa sangat membantu meringankan beban untuk mengurus orang ODGJ.

” Terima kasih sekali kepada pihak yang sudah memberikan santunan sembako, tentunya sangat membantu meringankan beban Yayasan Rumah Pulih Jiwa Ciranjang, ” tandasnya. (cr1)