Pertahankan Zona Jijau , Pemdes Cirumput Rutin Gelar Operasi

foto : Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com– Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, gencar melakukan operasi patuh protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Desa Cirumput Beni Irawan mengatakan kegiatan tersebut bukan seperti razia pada umumnya. Akan tetapi lebih kepada sosialisasi atau ajakan kepada masyarakat. tujuan untuk memastikan disiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuannya sih untuk memastikan kedisplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga jangan sampai muncul lagi klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” katanya kepada Radar Cianjur, Kamis, (18/03/2021).

Kepala Desa cirumput yang juga merangkap sebagai ketua APdesi Kecamatan Cugenang ini menuturkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya Pemerintah sampai tingkat Desa dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Mari tetap jaga kesehatan dan sama-sama berupaya untuk menekan angka menularan Covid-19,” tuturnya.

Lanjut Beni, saat ini Desa cirumput bersatus zona hijau, sehingga untuk mempertahankan hal tersebut rencananya akan digelar juga operasi Yustisi.

“Keberhasilan mempertahankan status tersebut tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, ” ungkapnya.

Sambung kades, saat melakukan operasi patuh protokol kesehatan (Prokes) masih banyak ditemukan masyarakat yang lanjut usia ( Lansia) tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

“Banyak masyarakat lansia kebetulan melintas dan kedapatan tidak menggunakan masker. Kita data bila dan diberi masker gratis, ” tandasnya. (cr1)