Proyek Jalur Puncak II Kembali Dilanjutkan Tahun Ini

DPR RI Komisi V melakukan pertemuan dengan Bupati Bogor, Ade Yasin dan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di Hotel Palm Hill Golf Club, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

RADARCIANJUR.com- Proyek Jalur Puncak II yang sempat terhenti tahun 2015, kini kembali dilakukan. Pada Kamis (18/3), DPR RI Komisi V melakukan pertemuan dengan Bupati Bogor, Ade Yasin dan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di Hotel Palm Hill Golf Club, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Pertemuan tersebut membahas mengenai proses kelanjutan proyek Jalur Puncak II yang berjarak 56,25 kilometer melewati empat wilayah yakni Kabupaten Bogor, Cianjur, Bekasi dan Karawang.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, proyek Jalur Puncak II akan dilanjutkan pada tahun ini dan bisa menurunkan tingkat kemacetan hingga 50 persen.

“Jalur puncak II ini akan menjadi jalur jalan utama dari Jakarta dan Bogor menuju Cianjur yang akan mampu mengurangi kemacetan di jalur puncak I sebesar 50%,” ujarnya.

Selain itu, Jalur Puncak II nantinya digadang-gadang akan menghubungkan antara Sentul yang berada di akses pintu tol Jagorawi dengan Istana Cipanas yang berada di Jalan Nasional Puncak-Cianjur serta Cariu yang berada di jalan Provinsi Ruas Transyogi.

“Dengan dibangunnya Jalur Puncak II bisa memudahkan roda perekonomian masyarakat dan tidak terkendala oleh kemacetan,” tuturnya.

Selepas melakukan pertemuan, rombongan langsung melakukan pengecekan ke lokasi Jalur Puncak II dan melihat perkembangan pembangunan. (kim)