“Sembilan Keajaiban” dari Khatulistiwa Band, Rilis Album Miracle, Gaet Musisi Beken

SANTAI: Musisi Ferdy Tahier bersantai di D'Bozz Cafe, Graha Pena Bogor, Jalan KH Abdullah Bin Nuh, No.30, Kota Bogor.

RADARCIANJUR.com – Industri musik Indonesia kembali kedatangan band pendatang baru: Khatulistiwa. Jumat (19/3) kemarin band “asuhan” musisi Ferdy Tahier ini resmi merilis album bertajuk “Miracle” dengan sembilan lagu.

Yakni Emosi, Ternyata Cinta ft Shelomita, Hanya Dalam Hati, Lagu Cinta, Namun Bukan Untukku, Cinta Bukan Milik Kita, Seindah Bunga, Langkah Bersama, dan Gerimis.

“Ini project perdana Khatulistiwa Band pada tahun 2020 yang belum dirilis,” kata Ferdy Tahier kepada Radar Bogor (Grup Radar Cianjur).

Di awal masa pandemi Covid-19, band ini harus vakum karena sang vocalist, Luki, menjalani operasi pengangkatan tumor. Luki juga divonis mengalami kebutaan. Album Miracle terpaksa ditunda.

Ferdy, sang pianist yang juga hits maker menolak menyerah dengan keadaan. Seperti optimistis bangkit dari pandemi, ia memutuskan Khatulistiwa harus bangkit dengan sebuah keajaiban.

“Karena itu judul album ini Miracle. Rasa syukur Khatuslistiwa Band kepada Allah SWT, kami semua masih bisa bersama-sama. Luki dengan kekurangannya, masih terus mau bernyanyi karena kecintaannya dengan musik,” tutur pria yang juga vocalist band Element ini.

Ferdy juga melibatkan sejumlah nama musisi beken dalam Album Miracle. Seperti Coky NTRL dan Shelomita. “Lagu Ternyata Cinta kita ajak Shelomita, lalu Luki sebagai Composer, Triono Music Director, dan Backing Vocals ada Luki & Shelomita,” ungkapnya.

“Semoga album Miracle dari Khatulistiwa Band dapat meramaikan industri musik, khususnya para pecinta musik tanah air. selamat mendengarkan, Enjoy, ” harapnya.(*/sal)