Aksi Pencurian Motor di Cipanas Terekam CCTV

Tangkapan layar dalam video saat detik-detik pencuri motor saat melancarkan aksinya di wilayah Cipanas, Cianjur belum lama ini. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) jenis Honda Matic di Kampung Pasekon, Desa Cipanas, kecamatan Cipanas, kabupaten Cianjur kembali terjadi, Sabtu (20/3/2021) jelang subuh.

Menurut penuturan korban, Doni (35) sang pemilik kendaraan mengaku, aksi curanmor ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pernah dialami musibah serupa beberapa waktu lalu.

“Jadi motor saya bernomor polisi F 2459 Z warna abu-abu itu raib digasak pencuri sekitar pukul 03.30 WIB Sabtu kemarin,” terang Doni kepada radarcianjur.com, Senin (22/3/2021) pagi, saat ditemui di kediamannya.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil rekaman kamera pengawas (CCTV) yang berada tak jauh dari lokasi pencurian, bahwa kronologisnya itu bermula saat sang pelaku mondar-mandir sebelum pukul setengah empat subuh.

“Sempat mondar mandir dulu di depan rumah tanpa menggunakan masker. Kemudian tak lama berselang, si pelaku datang lagi dengan menggunakan masker dan berusaha menjebol gembok yang dipasang di pagar rumah. Setelah berhasil, lalu si pencuri itu membobol motor Honda Beat Street saya, hingga akhirnya berhasil dibawa kabur,” bebernya.

Dari kejadian tersebut, ia mengaku, sempat mencoba mendatangi Mapolsek setempat, guna membuat laporan atas kehilangan kendaraannya itu. Namun, menurutnya, ada beberapa persyaratan yang ia sendiri belum bersedia memberikannya.

“Untuk laporan memang sudah coba datang ke Polsek, tapi karena ada satu hal, kemudian saya putuskan untuk tidak dulu melanjutkan proses laporan kehilangan motor saya itu,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pacet IPDA Yudi Heryanadi, SH mengaku, hingga saat ini belum menerima laporan secara resmi atas kehilangan motor salah seorang warga Cipanas tersebut.

“Kalau info kehilangan itu memang sudah tau. Tapi secara resmi laporan kepolisian dari korban, belum ada. Namun kami juga tetap berupaya melakukan penyelidikan serta lebih memperketat pengawasan khususnya yang terkait aksi Curanmor di wilayah Polsek Pacet ini,” tuturnya. (dan)