Terseret Ombak, Arifin Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Jenazah Zainal Arifin (13) ditemukan Tim SAR Gabungan.

RADARCIANJUR.com – Setelah pencarian selama satu hari, akhirnya Zainal Arifin (13) ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 17.10 WIB di Pelabuhan Jayanti.

Jenazah pertama kali ditemukan oleh nelayan sekitar 3,8 kilometer dari last know position (LKP) dan langsung diterima keluarga korban.

Operasi Tim SAR Gabungan pun akhirnya ditutup dengan sudah ditemukannya korban tenggelam dan dikembalikan ke masing-masing kesatuan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin dan berhasil menemukan korban yang turut dibantu oleh masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kita sudah berhasil dan ini berkat kerjasama semua pihak yang turut membantu dalam pencarian,” ujarnya.

Lanjutnya, unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, Aparat Desa Kertajadi, Polsek Cidaun, Koramil Cidaun, Satpol PP Cidaun, PPI Pel Jayanti, Satpolair Polres Cianjur, Balawista Cidaun, BFN, Retana Cianjur, RAPI, Scout Rescue dan Nelayan Jayanti.

Seperti diketahui, Zainal Arifin terseret ombak pada Minggu (21/03) saat tengah bermain bola dan berenang bersama satu orang temannya. Keduanya terseret ombak, temannya yang bernama Ryan Maulana (13) berhasil diselamatkan sedangkan korban tenggelam terseret ombak. Keduanya merupakan warga Kampung Simpangsari Rt01 Rw07 Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur. (kim)