Warga Ciherang Pacet Temukan Bayi Cantik di Atas Bangku Warung

Bayi cantik yang ditemukan warga Desa Ciherang kecamatan Pacet, Minggu (21/3/2021). Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Warga di Kampung Panyaweuyan RT 01 RW 02, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, kabupaten Cianjur digegerkan dengan penemuan bayi yang masih hidup, sekitar pukul 07.00 WIB, Minggu (21/3/2021).

Bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu diduga dibuang oleh sang ibunya dalam keadaan terbungkus kain di sebuah kardus yang ditemukan warga di atas bangku warung depan SMK swasta di Pacet.

“Saat saya hendak buka warung tiba – tiba di depan warung ada bayi yang kemungkinan besar baru lahir dan masih lengkap dengan ari-arinya,” ungkap Dede (55) salah satu warga penemu bayi, Senin (22/3/2021).

Bayi malang tersebut, ditemukan Dede saat mengenakan pakaian lengkap dengan masih mengenakan gelang identitas pasca proses melahirkan di sebuah fasilitas kesehatan.

Tak lama berselang, kemudian Dede menginformasikan penemuan bayi cantik itu kepada RT dan RW setempat yang selanjutnya ditangani bidan desa termasuk pihak pemerintah Desa Ciherang.

Kasie Pelayanan Pemerintah Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Ahmad Zaenuman Jazuli membenarkan adanya penemuan bayi di sebuah warung depan SMK swasta itu.

“Iya betul kang. Pertama kali ditemukan oleh seorang ibu warung depan SMK sekitar pukul 07.00 WIB, Minggu,” kata dia.

Selanjutnya, setelah adanya informasi dari pihak RT setempat, kemudian bayi malang itu dibawa oleh bidan desa, dan dilaporkan juga ke Babinsa serta Babinkamtibmas desa.

“Sekarang bayi itu telah dirawat oleh bidan desa. Termasuk sudah kami laporkan juga ke Babinsa, Babinkamtibmas Ciherang untuk keperluan penanganan lebih lanjut,” tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan, hingga saat ini, keperluan makanan dan sebagainya untuk bayi cantik tersebut masih ditangani bidan desa.

“Jadi kemungkinan besar bayi itu baru lahir empat hari kemarin. Karena di tangan bayi itu terdapat gelang yang menunjukkan waktu lahiran,” ungkapnya. (dan)