Aqua Pabrik Cianjur Peringati Hari Air Sedunia

RADARCIANJUR.com – Hari Air Sedunia diperingati setiap tahunnya pada 22 Maret sebagai bentuk kesadaran dan upaya mencegah krisis air global di masa depan. Air merupakan kebutuhan manusia yang sangat pokok, manusia tidak bisa hidup tanpa air. Begitupun dengan binatang dan tumbuhan.

Lebih dari sekadar harganya, air memiliki nilai yang sangat besar dan kompleks bagi rumah tangga, budaya, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan keutuhan lingkungan alam. Jika mengabaikan salah satu dari nilai-nilai ini, maka akan berisiko terjadi kesalahan dalam mengelola sumber daya yang terbatas dan tak tergantikan ini. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam pemenuhan hidrasi melalui produk AMDK merk terkenal “AQUA”, memiliki Program Blue Operations. Blue Operations/ Pabrik Biru adalah pabrik yang ramah lingkungan , Bijak Berplastik, hemat air dan hemat energy dengan focus :

1. Circular packaging atau siklus kemasan , yaitu menggunakan bahan baku yang dapat didaur ulang
2. Circular Water atau siklus air positip yaitu memberikan dampak positip pada Daerah Aliran Sungai dimana sumber air kami berada.
3. Circular Carbon atau Siklus Carbon Netral yaitu efisiensi energy di seluruh area pabrik

Pada hari Selasa tanggal 23 Maret 2021 bersamaan dengan program SELASIH “Selasa Bersih-bersih” Karyawan Aqua Pabrik Cianjur merayakan hari Air Sedunia dengan melakukan giat bersih sungai dan lingkungan yang berada di sekitar pabrik, bersama perwakilan warga Kp. Jati Desa Gekbrong.: Sebagai wujud pelaksanaan Blue Operations, kita ingin mewujudkannya bersama masyarakat. Ini sejalan dengan tujuan Program Blue Operations, “dengan mengintegrasikan local community dan stakeholder untuk membangun partnership yang kuat untuk melindungi sumber alam sekitar kita dan open plant kita untuk memberitahukan kepada sekitar bagaimana kita beroperasi dengan konsep sustainable dalam keseharian kita” demikian ungkap Krisvan Sarendeng kepala Pabrik Aqua Cianjur.

“Dengan kegiatan ini mudah mudahan menjadi pendorong bagi semua pihak untuk senantiasa menjaga lingkungan khususnya sungai yang menjadi sarana terpenuhinya kebutuhan air” demikian ungkap Warsono, Manager CSR yang Cianjur yang menginisiasi kegiatan Hari Air Sedunia di Pabrik Aqua Cianjur.(dil)