Masyarakat Haurwangi dan Satgas Citarum Harum Gotong Royong Kumpulkan Material Batu

Kegiatan pengumpulan material batu kali untuk bahan baku untuk pembangunan jalan. Foto : Dokumentasi Satgas Citarum Harum

RADARCIANJUR.com – Anggota Sub II Citarum Harum melakukan kegiatan gotong royong bersama warga setempat yang berlokasi di bawah jembatan penghubung kali Cihea, yang menghubungkan Desa Cihea dengan Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi.

Salah seorang anggota TNI yang juga Ketua Sub II Citarum Harum Serma Dedi Henarto mengatakan, kegiatan gotong royong bersama warga Desa Kertasari tersebut untuk mengumpulkan material batu dari tengah kali Cihea yang nantinya akan dipakai sebagai bahan baku pembangunan jalan

” Nantinya akan dipasangkan untuk pengerasan pada pembangunan ruas jalan yang ada di Kampung Kajar-kajar Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi, ” katanya kepada Radar Cianjur Selasa, (23/03/2021).

Menurut Dedi Kegiatan gotong royong bersama warga tersebut, merupakan dukungan untuk program kerja Citarum Harum, yang sekarang sedang melaksankan pembangunan salah satu ruas jalan yang ada di Desa Kertasari.

” Dengan dilaksanakannya gotong royong dengan warga, maka pembangunan ruas jalan cepat selesai dengan baik dan semoga mampu meningkatkan roda perekonomian warga setempat, ” tuturnya.

Senada dengan yang disampaikan, Asep (32) warga Kajar-kajar, Desa Kertasari menuturkan, ikut kegiatan tersebut karena ingin berkontribusi demi pembangunan ruas jalan di kampungnya.

” Yah, gak bisa nyumbang apa-apa. Saya hanya bisa nyumbang tenaga, mudah-mudahan sedikit membantu untuk pembangunan jalan di kampung saya, ” ungkapnya.

Asep berharap, dengan upaya yang dilakukan oleh dirinya bersama Satgas Citarum Harum serta masyarakat lainnya dapat membantu proses pembuatan jalan agar lebih cepat beres.

” Ini juga kan demi kesejahteraan masyarakat, dengan jalan bagus akses untuk bekerja atau pun usaha bisa lebih mudah, ” tandasnya. (cr1)