Setelah 17 Tahun Tsunami Aceh, Akhirnya Keluarga Bertemu Abrip Asep

RADARCIANJUR.com-Abrip Asep akhirnya bertemu keluarganya usai menanti 17 tahun pascatragedi Tsunami Aceh 2004. Keluarga meyakini bahwa orang yang ditemukan di RSJ Aceh ini adalah Abrip Asep.

Keluarga Ajun Brigadir Polisi (Abrip) Asep dari Lampung itu, sudah menemui pria yang mereka yakini sebagai anggota keluarganya di RS Jiwa Aceh. Keluarga yang menemui Abrip Asep ke Aceh terdiri dari kakak dan adik kandung Abrip Asep sendiri.

Mereka datang langsung ke RS Jiwa Aceh untuk menemui Asep dan memastikan kebenaran ciri-ciri yang masih mereka yakini. Kakak dan adik Abrip Asep sudah tiba Banda Aceh pada Senin (22/3). Mereka berangkat dari Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Bandar Lampung, demi menemui Abrip Asep di Banda Aceh.

“Dari ciri-ciri dan dilihat langsung, kata paman, itu memang benar Asep. Tidak meleset lagi, itu memang dia. Terutama dari bekas luka di bagian pelipis kiri,” kata Aiptu Nazori, salah seorang kerabat Abrip Asep seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Senin (22/3).

Pihak keluarga yang datang ke sana, sudah menyakini bila pria itu merupakan Abrip Asep yang hilang 17 tahun lalu karena bencana tsunami yang meluluhlantahkan Aceh. Saat ini, pihak keluarga Abrip Asep dari Lampung, masih berada di Aceh, tepatnya di rumah sakit yang merawat Abrip Asep.

Pihak keluarga datang ke Aceh, didampingi kepolisian dari tempat Abrip Asep bertugas dahulu yaitu dari Brimob Kedung Halang Bogor. “Sekarang masih berada di sana, kami juga masih menunggu apa langkah selanjutnya. Nanti bila ada kelanjutan, baru tahu mau langsung dibawa ke Lampung atau kemana,” kata Aiptu Nazori yang juga memilih berkiprah sebagai polisi ini.(jpc)