Cianjur Kembali ke Zona Hijau

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com– Kabupaten Cianjur saat ini sudah kembali ke zona hijau dari sebelumnya di zona orange dan kuning. Proses kembali ke zona hijau tersebut berkat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam beberapa waktu terakhir.

Sehingga, hal tersebut dirasa efektif dalam meningkatkan kesadaran serta menurunnya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, pada saat melakukan rapat evaluasi Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur, hampir 99 persen di semua wilayah hijau.

“Sekitar 10.360 RT dan RW sudah menjadi zona hijau sisanya 133 RT yang masih zona kuning tersebar di beberapa kecamatan, campuran,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meskipun zona sudah kembali hijau.

Selain itu, bagi masyarakat yang divaksin pun, orang nomor satu di Cianjur ini pun meminta tidak merasa aman.

“Saya ingin jangan muncul lagi kasus yang lain sarannya tetap melaksanakan protokol kesehatan dan masalah kemarin ada yang sudah zona biru jadi kuning lagi sehingga nambah lagi kuncinya harus tetap jaga kesehatan dan pakai masker,” imbaunya.

“Walaupun sudah divaksin tetap jaga kesehatan harus kesehatan yang paling utama jangan berkerumun, pakai masker, cuci tangan jaga jarak, dan jangan dulu berpergian sebelum dideklarasikan Cianjur bebas Covid-19,” sambungnya. (kim)