Jasad Perempuan Paru Bayu Gegerkan Warga Cipanas, Begini Kronologisnya

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Menjelang magrib, warga di Kampung Neglasari RT 002 RW 004 Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat tergeletak di dalam kamar rumah lantai dua dalam kondisi sudah membusuk, Selasa (23/3/2021).

Kanit Reskrim Polsek Pacet, IPDA Yudi Heryanadi, SH, mengungkapkan, sosok mayat yang diketahui berjenis kelamin perempuan, dengan identitas berinisial TP itu berusia sekitar 65 tahun.

“Jadi korban tinggal di rumah atau TKP sendirian, dan belum berumah tangga. Sedangkan keluarganya tinggal di daerah Kecamatan Cianjur dan Cugeunang,” tutur IPDA Yudi kepada wartawan saat dikonfirmasi Rabu (24/3).

Berdasarkan hasil identifikasi di lokasi, ia menerangkan, bahwa kronologis penemuan jenazah perempuan paru baya itu diketahui setelah seorang saksi yang juga keponakan Almarhumah datang ke TKP untuk menengok korban.

Namun ketika datang ke tempat tersebut, di dapati rumah dalam keadaan terkunci, hingga kemudian sang keponakan mengetuk pintu, tetapi tidak dibuka.

Melihat kondisi seperti itu, selanjutnya keponakan korban pun berinisiatif melaporkan ke ketua RT setempat dan kemudian secara bersama-sama, tiga orang itu mendatangi TKP untuk memastikan sosok mayat dalam kamar tersebut.

Sesampainya di lokasi, lanjut Yudi, saksi pertama berusaha membuka pintu dengan cara mencongkelnya. Setelah pintu terbuka, sang keponakan bersama Ketua RT tersebut mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal di dalam kamar.

“Jadi setelah itu, para saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kades Cipanas, yang selanjutnya Kades bersama dengan Babinkamtibmas serta Babinsa mengecek ke TKP. Hingga informasi itu kami dapat, dan kami pun langsung mendatangi TKP, guna mengetahui penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Hingga tak lama kemudian, pihak keluarga pun memutuskan untuk segera melakukan proses pemakaman jenazah anggota keluarganya itu tak jauh di wilayah Cipanas, Cianjur. (dan)