Pendukung HRS Kepung Kejaksaan Cianjur

TAK TERIMA: Sejumlah eks FPI Cianjur berorasi di Kejari Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Perbuatan kurang menyenangkan terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) saat menjalani masa tahanan dan sidang, membuat sejumlah umat islam di beberapa daerah meradang. Bahkan, di Kabupaten Cianjur pun turut menggelar aksi di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Jalan Dr Muwardi, Bypass.

Kurang lebih 200 massa mendatangi Kejari Cianjur dari berbagai kecamatan untuk menuntut keadilan dan meminta agar HRS diperlakukan dengan layak.

Koordinator Aksi Unras, Habib Hud mengatakan, pihaknya melayangkan surat keberatan atas tindakan yang dilakukan kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

“Kita berikan lima poin keberatan atas tindakan yang dilakukan petugas kepada Imam Besar, agar surat tersebut bisa disampaikan kepada pimpinan Kejari Cianjur,” ujarnya.

Lanjutnya, jika hal tersebut tidak dilakukan, bukan tidak mungkin aksi tersebut akan kembali digelar dan bahkan lebih besar serta banyak massa.

“Ini bukan yang terakhir, jika tidak diterima apa yang kami minta, aksi akan lebih besar,” tegasnya.

Di sisi lain, Kasi Intel Kejari Cianjur, Rohmadi menjelaskan, pihak Kejari Cianjur akan menyampaikan surat tersebut kepada pimpinan.

“Akan kita sampaikan, tadi melalui mediasi ada lima poin yang diajukan,” singkatnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol M Alan Haekal mengungkapkan, total anggota yang bertugas saat ini kurang lebih 150 anggota gabungan dari TNI, Polres Cianjur, Satpol PP Cianjur, Dishub dan Satlantas.

“Alhamdulillah aksi berlangsung aman, kita menurunkan 150 anggota gabungan dalam mengamankan aksi ini,” paparnya. (kim)