Imbas Pohon Tumbang di Puncak, Polisi Sempat Berlakukan Buka Tutup Jalan

ATUR LALIN: Petugas gabungan tengah melakukan sistem buka tutup akses jalan, akibat pohon tumbang yang terjadi di Puncak Cipanas. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Imbas adanya pohon tumbang yang menimpa satu unit mobil di Jalur Puncak Ciloto kecamatan Cipanas kabupaten Cianjur, Kamis (25/3/2021), Kepolisian Resor (Polres) Cianjur sempat memberlakukan sistem buka tutup akses jalan, guna meminimalisir kemacetan.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty menyebutkan, arus kendaraan dari kedua arah di jalur wisata Puncak, Cipanas sempat diberlakukan sistem buka tutup untuk mempermudah proses evakuasi pohon tumbang oleh personel gabungan.

“Hingga saat ini arus kendaraan dari kedua arah, baik dari arah Cianjur maupun sebaliknya sudah kembali normal. Personel Satlantas masih melakukan pengaturan di ruas jalan itu,” ujar Meilawaty kepada wartawan, Kamis.

Selain itu, ia mengungkapkan, akibat dari pohon tumbang dan menimpa unit mobil, satu pengendara mengalami luka ringan dan langsung dievakuasi ke RSUD Cimacan.

“Hujan disertai angin kencang menerjang kawasan itu, satu unit kendaraan tertimpa dan mengalami rusak. Sementara untuk pengendaranya mengalami luka dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat,” kata Meilawaty.

Dirinya mengimbau pengendara baik mobil maupun sepeda motor agar ekstra hati-hati dan waspada dengan potensi pohon tumbang akibat intensitas hujan tinggi disertai angin kencang saat ini. (dan)