Nelayan Cidaun Tangkap Buaya 1,5 Meter

Nelayan Kecamatan Cidaun menangkap seekor buaya yang sempat dikira biayawak. Buaya tersebut memiliki berat 10 kilo dan panjang 1,5 meter. Foto : Dokumentasi Polair Cidaun

RADARCIANJUR.com – Warga Cianjur digegerkan dengan penampakan seekor buaya di Muara Cikuwung, Kecamatan Cidaun, Rabu (24/3/2021).

Buaya tersebut kemudian berhasil ditangkap oleh para nelaya Cidaun pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Setelah tertangkap buaya tersebut kemudian dilaporkan kepada Kasatpolair.

Kasatpolair Polres Cianjur AKP Falahudin mengatakan, lokasi penangkapan yaitu di Muara Cikawung berdekatan dengan batu kukumbung oleh empat orang nelayan.

“Mereka yang menangkap buaya tersebut adalah Agus, Rodi, Uci, dan Amin yang merupakan warga Puncak Kukun,” katanya.

AKP Falahudin menambahkan, awalnya keempat orang nelayan tersebut sedang mencari karang laut, namun dikejutkan dengan munculnya buaya yang sebelumnya disangka seekor biawak.

“Namun setelah diperhatikan ternyata hewan tersebut dengan ciri buaya dengan berat 10 kilo dan panjang kira-kira 1,5 meter, ” terangnya.

Lanjut Falahudin, setelah tertangkap menggunakan peralatan jaring dan tali, buaya tersebut di amankan sambil menunggu pihak UPTD Perikanan Cidaun untuk dilakukan pemeriksaan.

” Saat ini suasana cukup kondusif dan sedang menunggu informasi dari UPTD Perikanan Cidaun, ” tandasnya. (cr1)