Tingkat Pelanggar Masih Banyak, Forkopimcam Cugenang Semprot Disinfektan

Foto : Dokumentasi Desa Cirumput

RADARCIANJUR.com– Demi upaya menekan angka penyebaran Covid 19, Forkopimcam Cugenang mengadakan penyemprotan Disinfektan serentak yang dilakukan di Desa Cirumput, Rabu ( 23/03/2021).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Camat Cugenang, Kepala Desa Cirumput, Danramil 0805/Cugenang, Kapolsek Cugenang, Satpol PP Kecamatan dan serta Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cugenang.

Kepala Desa Cirumput Beni Irawan mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kasih sayang pemerintah dalam melindungi warganya dari ancaman penyakit.

“Penyemprotan disinfektan itu untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19. Yah, pemerintah itu gak mau sampai ada warga yang terkena penyakit itu, ” Katanya kepada Radar Cianjur

Lanjut Beni, Kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan bersama Forkomincam Cugenang. Namun untuk kegiatan yang berlangsung kali ini dilakukan di Desa Cirumput.

“Alhmdulillah Desa cirumput mendapatkan giliran menjadi tuan rumah kegiatan yang dilakukan bersama unsur-unsur Forkomincam, ” tuturnya.

Selain itu menurut Beni, tingkat pelanggaran protokol Kesehatan Covid 19 masih banyak dilanggar masyarakat Desa Cirumput.

“Memang betul, masih banyak masyarakat Desa cirumput yang terjaring operasi Yustisi dan kedapatan melanggar protokol kesehatan Covid 19. Dengan adanya penyemprotan yang juga dilakukan ke rumah warga sambil mengedukasi juga ke masyarakat, ” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Cugenang Komariah menuturkan, pihaknya bersama Forkopimcam berupaya mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

” Minimal menerapkan 3 M, kalau tidak sanggup 5 M. Selalu kami sampaikan pada masyarakat, baik melalui giat operasi yustisi ataupun kegiatan-kegiatan lainnya, ” bebernya.

Senada dengan yang disampaikan, Kapolsel Cugenang Kompol L Woro Wuryani menambahkan, dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan penyebaran covid-19 dapat di cegah.

”Ya, dengan cara mematuhi prokes kesehatan, Insyallah kita semua terhindar dari wabah penyakit Covid 19. Mari kita bersinergi dalam memerangi penyebarannya , ” tandasnya. (cr1)