Permudah Kumpulkan Zakat, Baznas Kabupaten Cianjur Lantik UPZ tiap Kecamatan

Pengukuhan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) tiap kecamatan yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) tingkat kecamatan Kabupaten Cianjur di kukuhkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur ,Kamis (25/03/2021).

Selain proses pengukuhan pada acara tersebut Baznas Kabupaten Cianjur juga melakukan sosialisasi teknik pengumpulan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) selama Maret 2021.

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur H.Yosep Umar mengatakan, teknik pengumpulan Zakat infaq shodaqoh tersebut akan dilakukan pada bulan Ramadan 1442 H mendatang diharapkan bisa lebih baik lagi.

“Hal itu disebabkan oleh adanya perubahan sistem pelaporan. Pihaknya bisa menerima pelaporan secara langsung, ” katanya Kepada Radar Cianjur melalui sambungan telpon.

Yosef menambahkan, untuk laporan Zakat infaq shodaqoh dari Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) dapat dilaporkan langsung ke Baznas Kabupaten Cianjur.

“Nanti pada 01 Syawal 1442 H sebelum salat ied mendatang sudah di laporkan, ” tuturnya.

Yosep menuturkan, Baznas Kabupaten Cianjur bersama semua pihak akan mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan sosial di antara masyarakat di Kabupaten Cianjur.

“Dengan adanya Baznas tingkat kecamatan akan lebih terkoordinir dan mudah untuk mengajak masyarakat menunaikan kewajibannya dalam mengeluarkan zakat, ” tandasnya. (cr1)