Tiga Hari Pencarian, Kakek Berusia 60 Tahun Akhirnya Ditemukan

RADARCIANJUR.com– Pencarian Dani (60) warga Kampung Cimalang Rt01 Rw02 Desa Cipeyeum Kecamatan Haurwangi yang dilakukan Tim SAR Gabungan selama kurang lebih tiga hari, akhirnya ditemukan pada Minggu (28/3) sekitar pukul 11.53 WIB dan berhasil dievakuasi pada pukul 12.25 WIB dengan kondisi meninggal dunia. Jenazah Dani ditemukan sejauh 100 meter dari lokasi awal pencarian.

Jenazah korban pun dibawa ke Puskesmas setempat sebelum disemayamkan di rumah duka. Operasi SAR pun ditutup dengan telah selesainya atau ditemukannya korban yang tenggelam tersebut dan masing-masing unsur yang terlibat pun kembali ke kesatuannya.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Supiono mengatakan, Tim SAR Gabungan yang terlibat sudah berupaya semaksimal dalam melakukan pencarian dengan berbagai rintangan yang dihadapi seperti banyaknya eceng gondok yang menghalangi perahu karet saat melakukan pencarian.

“Meskipun sempat kesulitan, tapi kita perlahan-lahan berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan korban diantara banyaknya eceng gondok dan kita bersyukur korban bisa diketemukan,” ujarnya.

Pihaknya pun berterimakasih kepada semua pihak yang turut terlibat dalam pencarian korban dan tak lupa memberikan apresiasi atas selesainya misi kemanusiaan tersebut. Beberapa unsur yang terlibat yakni Kantor SAR Bandung, Polair Polres Cianjur, LLASD, BPBD Cianjur, Damkar Cianjur, Jaga Bala Rescue, Pasundan Cianjur, Orari Cianjur, RAPI Cianjur, BFN Cianjur, Scout Rescue Cianjur dan FKP3D Cianjur.

“Saya berterimakasih atas keberhasilan misi kemanusiaan ini. Kita semua bertugas hingga tuntas atas dasar kemanusiaan dan berkat kerjasama serta kekompakan ini, akhirnya korban pun bisa kita ditemukan,” paparnya. (kim)