Beredar Foto 2 Pelaku Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

RADARCIANJUR.com-Pelaku bom bunuh diri perlahan mulai diketahui identitasnya oleh aparat kepolisian. Kini, beredar foto terduga teroris pengebom di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tengah berboncengan menggunakan motor.

Sebagaimana dikutip dari Bali Expres (Jawa Pos Group) foto yang beredar dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan. Sosok dalam foto tersebut merupakan terduga pelaku bom bunuh diri.

Dalam foto itu, terlihat seorang pria dan wanita tengah berboncengan menggunakan sepeda motor. Seorang wanita dalam posisi dibonceng mengenakan jilbab, sementara seorang pria tak menggunakan helm, tetapi menutupi kepalanya dengan balutan surban.

Polri mengakui sudah mengantongi identitas pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3) kemarin. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut, pelaku bom bunuh diri yang tewas sebanyak dua orang, terdiri dari satu laki-laki dan satu perempuan.

“Pelaku yang meninggal dunia ada dua orang laki-laki dan perempuan,” kata Listyo dalam keterangannya, Senin (29/3).

Listyo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah mengunjungi lokasi pengeboman pada Minggu (28/3) kemarin. Mantan Kabareskrim Polri ini mengungkapkan, inisial pelaku berjenis kelamin laki-laki yakni L. Sementara untuk pelaku perempuan masih diidentifikasi.

“Pelaku merupakan bagian dari kelompok JAD yang pernah melakukan pengeboman di Jolo Filipina,” ujar Listyo.

Jenderal polisi bintang empat ini meminta masyarakat agar tenang dan tidak panik pasca teror bom bunuh diri. Masyarakat, diminta tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Kami TNI-Polri akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” pinta Listyo.

Mantan Kapolda Banten ini pun menyampaikan terima kasih atas keberanian seorang petugas keamanan gereja yang menahan pelaku agar tak masuk ke dalam gereja. “Kami merasa prihatin. Sekarang (dia) sedang dirawat di rumah sakit Polri karena lukanya dan semoga lekas sembuh,” tandasnya.(jpc)