Gubernur Jabar Belum Terima Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Indramayu

RADARCIANJUR.com – Terkait adanya peristiwa kebakaran kilang minyak di Balongan Indramayu, Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil mengaku, telah menerima laporan terakhir dari Pertamina bahwa api yang membakar tangki tersebut mulai terkendali.

“Saya terima laporan terakhir api mulai terkendali karena minyak dari tangki yang terbakar mulai berkurang,” ujar Emil di acara Muswil PPP di Cipanas, Senin (29/3/2021).

Ridwan Kamil mengatakan, ia menerima laporan empat warga luka berat dan belasan lainnya mengalami luka dan sudah dirujuk ke rumah sakit umum daerah terdekat.

“Mengenai penyebabnya saya belum mengetahuinya,” kata Ridwan Kamil.

Ia berharap penanganan kebakaran kilang minyak Balongan di Indramayu cepat teratasi sehingga penyebabnya bisa terungkap dengan cepat.

“Hal ini juga sebagai bahan tindakan preventif selanjutnya, bagaimana caranya agar kejadian serupa tak terulang di kemudian hari,” kata Ridwan Kamil.

Ia mengatakan, hal pertama yang dilakukan pemerintah adalah tindakan penyelamatan nyawa warga terlebih dahulu. Tindakan evakuasi warga juga sudah dilakukan agar tak menimbulkan korban yang baru. (dan)