Kilang Minyak Balongan Kebakaran, DPR Akan Panggil Direksi Pertamina

RADARCIANJUR.com-Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat kebakaran. Saksi mata mengatakan, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 00.30 WIB Senin (29/3)

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno menyampaikan keprihatinannya atas insiden kebakaran ini. Apalagi Kilang Balongan Indramayu merupakan kilang yang sangat vital bagi pengolahan minyak mentah nasional.

“Tentu kita semua berharap kebakaran ini bisa segera teratasi dan secepatnya dilakukan pencegahan agar tidak menjalar ke pemukiman warga. Mereka yang jadi korban juga segera mendapatkan perawatan,” ujar Eddy kepada wartawan, Senin (29/3).

Sekretaris Jenderal DPP PAN ini meminta Pertamina segera memberikan penjelasan perihal penyebab kebakaran di objek vital seperti Kilang Balongan ini.

Ia juga mendesak Pertamina untuk segera mempersiapkan langkah langkah pemulihan operasi Kilang Balongan.

“Komisi VII DPR RI akan segera memanggil Direksi Pertamina untuk meminta penjelasan atas kronologis peristiwa ini. Harus ada upaya pencegahan agar kasus serupa tidak terulang kembali,” katanya.

Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar sekira pukul 01.30 WIB. Akibat kejadian itu, belasan orang terluka dan ratusan warga sekitar mengungsi.

Berdasarkan data sementara dari Indonesia Firefighter, Senin (29/3), korban luka ringan akibat kebakaran tersebut berjumlah 15 orang yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Pertamina. Kemudian luka berat berjumlah tujuh orang.(jpc)