Satbrimob dan Ormas Kompak Santunan ke Puluhan Yatim

Sat Brimob Bataliyon B Polda Jabar (Cipanas) bersama sub regwil 234 SC, PAC Pemuda Pancasila, dan Sapma Pacet Cipanas Santuni Yatim dan Baksos. (Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur).

RADARCIANJUR.com – Satuan Brimob Batalyon B Polda Jabar (Cipanas), bersama Ormas 234 SC, PAC PP, dan Satuan pelajar mahasiswa (Sapma) Kecamatan Cipanas – Pacet melaksanakan bakti sosial (baksos) dan santunan ke puluhan anak yatim, di lingkungan Mako Brimob Batalyon B Polda Jabar (Cipanas), belum lama ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono ,S.IK memerintahkan melalui Danyon Brimob dan di laksanakan oleh Wadanyon B pelopor AKP Toni Antoni dan Komandan Kompi 3 Sat Brimob Polda Jabar (Cipanas) Iptu Apep yusup maolana, S. E mengatakan, kegiatan baksos bersama unsur Ormas di wilayah Kecamatan Pacet – Cipanas ini bertujuan untuk membangun dan mempererat tali silaturahmi dan manfaatnya bisa di rasakan oleh masyarakat.

“Jadi bukan baksosnya, akan tetapi membangun kebersamaan dan juga menciptakan rasa aman bagi masyarakat itu yang paling utama,” kata Danki Apep.

Apep mengatakan, dengan adanya kegiatan baksos ini diharapkan bisa menjadikan contoh yang baik bagi Ormas-ormas lainnya di Kabupaten Cianjur.

“Mari kita ciptakan kehadiran Ormas-ormas ini benar-benar dinanti masyarakat dan manfaat baiknya juga diharapkan masyarakat banyak,” jelasnya.

Sasaran baksos sendiri lanjut Apep, seperti sembako langsung diberikan ke warga sekitar yang ada di lingkungan Mako Brimob.

Ketua Sub Regwil 234 SC Kecamatan Pacet Igun mengatakan, kegiatan baksos ini dilakukan rutin dilakukan. Terlebih di masa Pandemi seperti sekarang ini banyak warga benar-benar membutuhkan bantuan.

“Sebenarnya kegiatan baksos ini sudah rutin dilakukan, bersama PAC PP, dan juga satuan pelajar mahasiswa (Sapma) Kecamatan Pacet dan Cipanas,” katanya.

Igun mengatakan, terlebih untuk bulan Maret ini pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program pemerintah KPM belum juga tersalurkan.

“Apalagi sekarang ini program BPNT untuk bulan Maret ini tak kunjung keluar, sehingga paling tidak dengan kegiatan baksos ini diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban KPM dan juga warga lainnya,” jelasnya. (dan)