Maling Bobol Kantor Desa Sukaluyu Terekam CCTV

RADARCIANJUR.com – Pamerintah Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu dikejutkan dengan aksi perampokan yang dilakukan maling dengan mencuri barang-barang di ruangan kantor desanya. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (29/03/2021).

Selain itu pencurian pun terjadi di Kantor SMPN 1 Sukaluyu yang jarak 100 meter dan hampir berdekatan dengan kantor Desa Sukaluyu.

Aksi nekat pencuri tersebut berhasil membawa sejumlah barang- barang elektronik dua TV LCD dan satu kamera CCTV. Kejadian tersebut terjadi di dua tempat dalam waktu berdekatan.

Sekretaris Desa Sukaluyu, Zenal Mutaqqin menjelaskan, Peristiwa tersebut baru di ketahui setelah menerima informasi dari salah satu staff perangkat Desa.

“ Dilihat dari rekaman CCTV di belakang, ada satu orang maling menggunakan tongkat masuk kantor desa melalui jendela belakang, ” katanya kepada Radar Cianjur selasa ( 30/03/2021) melalui sambungan telpon.

Selain menurut Zenal, kejadian pencurian juga dilakukan maling terjadi di SMPN 1 Sukaluyu. Namun maling tak sempat membawa barang curiannya diduga karena kesiangan.

” Barang elektronik seperti dua TV dan satu proyektor sudah dibongkar dari tempatnya. Hanya saja waktunya sudah mau pagi, malingnya takut ketahuan, ” ungkapnya.

Mendapati kondisi kantor yang sudah berantakan serta barang- barang Kantor Desa sudah di bawa maling . Pihaknya pun segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

” kami sudah melaporkan peristiwa pembobolan kantor Desa Sukaluyu ke Polsek Sukaluyu, ” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Sukaluyu, AKP Anaga Budiharso membenarkan peristiwa pencurian yang dilakukan di kantor Desa Sukaluyu.

” Kami sudah menerima laporannya. Dan saat ini sedang kami selidiki dan lakukan pengejaran pelaku, ” tandasnya.

Akibat peristiwa tersebut kerugian yang dialami Pemerintah Desa Sukaluyu ditaksir mencapai jutaan rupiah. (cr1)