12 Relawan Pemutahiran Data Desa Sukamulya Dibimtek

PEMERINTAH Desa Sukamulya Kecamatan Sukalayu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutahiran Data Berbasis SDGs Desa terhadap relawan pendataan.

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Sukamulya Kecamatan Sukalayu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutahiran Data Berbasis SDGs Desa terhadap relawan pendataan. Kegiatan tersebut dimulai pukul 9.00 WIB pada Selasa (30/3) kemarin.

Kepala Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu, Wawan Suwandi mengatakan, Desa Sukamulya telah membentuk 12 orang relawan pendata dari berbagai unsur masyarakat, yang nantinya harus menjelaskan kepada masyarakat agar tidak terjadi simpang siur informasi.

“Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti simpang siur informasi. Maka dari itu, kami bentuk tim relawan dari berbagai unsur masyarakat,” katanya.

Wawan menuturkan, tim relawan tersebut yang dibentuk tidak lain untuk membantu Desa dalam mensensus dan mengetahui data dasar keluarga dari mulai bidang kesehatan, pendidikan hingga ekonomi warga.

“Jadi relawan yang kami bentuk bertujuan untuk membantu desa untuk mengetahui kebutuhan desa bagi masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan hingga ekonomi warga,” terangnya.

Selain itu, bimtek tersebut juga bertujuan untuk menjaga koordinasi dan silaturahim antara desa dan para relawan yang mulai mendata warga dari mulai bulan Mei 2020 nanti.

“Semoga saja dengan digelarnya bimtek tersebut koordinasi selalu terjaga, dan mendata warga di bulan Mei nanti semakin lancar. Di mana sebanyak 3381 KK dari 33 RT dan 10 RW yang di data di Desa Sukamulya,” pungkasnya.(dm1)