Jelang Ramadan, Pemkab Pastikan Pasokan Kebutuhan Pokok Aman

Sejumlah kebutuhan pokok yang ada di pasar rakyat. (Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Jelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, yang diperkirakan jatuh pada 11 April 2021 nanti, pemerintah kabupaten (Pemkab) Cianjur memastikan stok pangan dan suplai kebutuhan bagi masyarakat, aman.

“Kami Pemkab Cianjur memastikan stok bahan pokok serta surplus beras aman,” ujar Plt Bupati H. Herman Suherman kepada wartawan.

Kendati begitu, pihaknya juga akan terus memantau harga kebutuhan pokok lainnya. Sebab, dikhawatirkan ada oknum lain yang akan memainkan harga.

“Intinya pemerintah akan terus melakukan pengendalian harga. Jangan sampai menjelang puasa ini harga naik melambung, kasihan masyarakat,” kata Herman.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindagin Cianjur, Nana Rukmana menambahkan, langkah pemerintah dalam memastikan pasokan kebutuhan pokok di pasar, akan terus diusahakan semaksimal mungkin untuk memantau perkembangannya, agar tetap stabil.

Namun, ia menegaskan, untuk sebagian harga kemungkinan masih ada yang naik hingga Ramadan dan idul Fitri nanti.

“Mudah-mudahan ada perubahan yang signifikan, untuk harga yang masih melambung dan segera turun lagi dengan normal,” tandasnya. (dan)