Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Waduk Cirata

Sesosok mayat ditemukan di Waduk Cirata

RADARCIANJUR.com -Sesosok mayat ditemukan di Waduk Cirata, tepatnya di Blok Neundeut, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Selasa (30/3). Penemuan tersebut menggegerkan warga setempat.

Mayat berjenis kelamin perempuan tersebut kali pertama ditemukan Kiki (50), warga Kampung Cijerah, Desa Babakan Caringin, Kecamatan Karangtengah sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat itu, Kiki hendak menangkap ikan dengan menggunakan perahu seperti yang selama ini ia lakukan saban harinya. Namun di tengah perjalanan, ia melihat sesuatu yang diduga mayat.

“Saya tiap hari cari ikan. Awalnya cuma menduga saja, kok kayak mayat gitu. Posisinya tertelungkup,” ungkapnya.

Karena penasaran, ia lantas memilih berputar arah untuk mendekat. Dan, dugaannya pun tak meleset. “Ternyata beneran mayat. Sepertinya be r jenis ke lamin perempuan,” kata dia.
Atas hal itu, Kiki lantas memberitahukan kepada warga sekitar agar menghubungi pihak berwajib untuk dilakukan evakuasi. “Saya langsung kasih tahu warga yang lain agar segera menghubungi kepolisian ataupun Retana Kecamatan Mande,” tutunya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan yang dikonfirmasi Radar Cianjur membenarkan perihal penemuan mayat di Waduk Cirata itu.

“Kita sudah menerima laporan dan segera mengirimkan tim Retana untuk membantu proses evakuasi,” kata Irfan.

Dihubungi terpisah, Panit Reskrim Polsek Mande, Ipda Helmi mengatakan, proses evakuasi mayat tersebut dilakukan oleh tim gabungan di antaranya Polair Polres Cianjur, Polsek Sukaluyu, BPBD Cianjur, Damkar, BFN BB MC 1%Cianjur, Puskesmas Sukaluyu, Tagana, BFN BB MC 1%Cianjur dan dibantu masyarakat sekitar.

Setelah berhasil dievakuasi, mayat tersebut selanjutnya dibawa ke RSUD Cianjur untuk menjalani otopsi. “Proses evakuasi telah dilakukan pada pukul 12.15 WIB dibantu berbagai pihak,” terangnya.

Untuk sementara, korban hingga berita ini ditulis masih belum diketahui identitasnya. Sebab saat ditemukan, pihaknya sama sekali tak menemukan adanya identitas pada korban.
Hanya saja, mayat be r jenis ke lamin p e rempuan itu diperkirakan berumur 30an tahun, badan sedang, kulit sawo matang. Saat di temukan, korban mengenakan baju coklat dan celana hitam.

Karena itu, pihaknya juga masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penemuan mayat tersebut. Pun juga penyebab kematian korban, apakah karena tenggelam atau sebab lain.

“Untuk sementara masih menunggu hasil identifikasi agar diketahui nantinya identitas korban tersebut,” tandasnya.(cr1)