Peringatan Wafat Isa Al-Masih, Polres Cianjur Gencar Lakukan Pengamanan

RADARCIANJUR.com – Menjelang peringatan Wafat Isa Al-Masih dan Hari Paskah, Polres Cianjur gencar melakukan pengamanan di lingkungan masyarakat dan sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Cianjur.

Dihubungi melalui sambungan telpon, Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol M Alan Haikal menjelaskan, pihaknya sudah mengeluarkan Surat Telegram Rahasia (TR) ke seluruh jajaran kepolisian sektor (Polsek) untuk mengamankan ketika berlangsungnya hari raya umat kristiani.

“Lebih meningkatkan lagi kewaspadaan, penjagaan, dan patroli untuk masyarakat yang nantinya akan melaksanakan ibadah, di samping kita harus waspada karena termasuk hari libur panjang juga,” katanya Kamis (01/04/2021).

Selain itu Alan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur untuk bersama-sama menjaga keamanan sehingga umat kristiani dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang, aman dan nyaman.

“Mari kita sama-sama mengamankan dalam rangka menghormati agar saudara kita umat nonmuslim bisa melaksanakan ibadah dengan tenang,” ungkapnya.

Alan menambahkan, pihaknya telah meningkatkan skala patroli untuk mengantisipasi tindak aksi terorisme.

“Kemarin sudah kejadian Mabes Polri diserang orang tak dikenal dengan senjata api. Sehingga kewaspadaan kita harus lebih ditingkatkan,” bebernya.

Pihaknya pun kini telah mengantisipasi dan meningkatkan pendeteksian lebih dini, kemudian telah melakukan himbauan dikabupaten Cianjur dengan membuat video testimoni kecaman aksi terorisme dan telah mensosialisasikan kepada Babinkamtibmas serta ulama-ulama.

“Harus mencerna dengan betul melalui para ulama bahwa bom bunuh diri itu salah. Karena bom bunuh diri tidak menjamin masuk surga seperti yang di janjikan oleh para pemimpin teroris,” ungkapnya.

Alan menjelaskan peran serta masyarakat sangat perlu untuk mencegah dan membendung aksi terorisme

“Jika masyarakat menemukan gerakan-gerakan yang sifatnya mencurigakan segera melapor kepada polsek terdekat ataupun polres,” tandasnya. (cr1)