Tingkatkan Mutu Pendidikan di Madrasah dan Pesantren

Kunjungan Kerja: Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka saat tengah melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Cianjur. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Rombongan Komisi VIII DPR RI bersama Wakil Ketua Komisi sekaligus ketua tim, Diah Pitaloka melakukan kunjungan kerja (Kunker) spesifik ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Kamis (1/4/2021).

Dalam kunjungannya, Diah bersama sejumlah anggota Komisi VIII DPR RI lainnya langsung disambut Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman serta perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, yang berlangsung di Pendopo Pemkab.

“Jadi dalam rangka penyelenggaraan mutu pendidikan di madrasah dan pesantren pada masa pandemi Covid-19 ini, kami dari Komisi VIII DPR melaksanakan kunjungan kerja spesifik ke Kabupaten Cianjur, sebagai salah satu kota santri di Jabar,” tutur Diah.

Pada saat kunjungan berlangsung, politisi PDI-P tersebut, berkesempatan menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Cianjur, yang rencananya akan dibangun asrama siswa melalui bantuan dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“Nilai untuk pembangunannya senilai lebih dari Rp 5 miliar,” kata Diah.

Selain itu, Diah juga menyampaikan, bahwa hasil dari kunjungan kerja di Kabupaten Cianjur ini, akan kemudian dibahas kembali bersama Kementerian terkait di pusat.

“Jadi segala permasalahan yang kita temukan dari kunjungan kerja ini, akan menjadi bahan pembahasan dengan Kementerian Agama nanti,” ujarnya.

Terlebih, Diah juga mengapresiasi adanya regulasi yang disahkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa barat bagi pondok pesantren yang ada.

“Saya bangga atas disahkannya regulasi pondok pesantren. Mudah-mudahan Cianjur yang dikenal sebagai Kota Santri ini akan merasakan perhatian dari pemerintah, khususnya para pengelola pondok pesantren dan santrinya,” tandasnya. (dan)