Masih Ada Zona Kuning dan Orange di Cibeber

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Di Kecamatan Cibeber, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), angka kasus Covid-19 menurun. Namun, di Kecamatan Cibeber masih terdapat desa yang berada dalam zona kuning dan orange.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat yang dilakukan pihak Kecamatan Cibeber bersama Satgas Kecamatan. Dua desa yakni Cikondang dan Mayak berada di zona kuning. Sementara Desa Cipetir berada di zona orange. Pasalnya sempat terjadi kluster keluarga.

Camat Cibeber, Ali Akbar mengungkapkan, masih terdapatnya zona orange karena salah satu warganya yang berada di Desa Cipetir sempat terpapar dan menyebar ke keluarganya.

“Iya itu zona orange karena ada kluster keluarga, dimana salah satu anggota keluarganya ada yang bekerja di rumah sakit positif lalu keluarganya terpapar,” ujarnya.

Pihaknya pun sudah melakukan tindakan dengan membawa yang bersangkutan dan keluarga untuk melakukan isolasi di Bumi Ciherang. Selain itu, untuk menekan penyebaran, Satgas di setiap desa diberikan pelatihan dalam penanganan penyitas Covid-19.

Sehingga, ada antisipasi dini untuk memutus mata rantai Covid-19. Di setiap desa pun sudah disiapkan tempat untuk isolasi bagi penyitas tanpa gejala.

“Kalau isolasi di setiap desa itu untuk orang tanpa gejala, tapi alhamdulillah saat ini hanya satu saja yang terisi,” ungkapnya. (kim)