Milenial Cianjur Bawa Nama Daerah di Ajang Istambul Youth Summit

PEMAPARAN: Reri Nandar Munazat. Satu dari sekian banyak milenial Cianjur yang berjuang di kancah internasional untuk kemajuan Kota Santri. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Kabupaten Cianjur. Sebuah daerah yang memiliki beragam kekayaan. Bukan hanya alam. Namun potensi dari sumberdaya manusia bisa diacungi jempol bahkan jadi kebanggan.

Laporan Abdul Aziz N Hakim, Cianjur

USIA muda. Potensi besar dan ambisius. Reri Nandar Munazat (20) satu dari sekian anak muda Kabupaten Cianjur yang membawa nama Cianjur di kancah internasional pada even Istambul Youth Summit 2021. Dari puluhan bahkan ratusan kaum milenial Indonesia, ia dengan gigih berhasil lolos dan menginjakan kaki di Negara Turki untuk memperjuangan program dalam menangani krisis ekonomi, pendidikan, sosial, kesehatan masyarakat dan lingkungan, khususnya dampak dari pandemi Covid-19.

Dirumuskan bersama. 500 milenial dari 23 negara bukan hanya berkumpul tapi mencari solusi dari jalan keluar krisis yang tengah melanda semua negara. Bukan hal mudah. Sebelum menuju negara yang dipimpin oleh Recep Tayyip Erdoğan, remaja berusia 20 tahun ini mengisi semua essay yang diberikan pihak panitia dan melengkapi dokumen sebelum pemberangkatan.

Bahkan, remaja yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Indonesia Program Studi Ilmu Aktuaria ini turut mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Bak gayung bersambut. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mendukung penuh remaja asal Desa Cimacan Kecamatan Cipanas ini.

Suntikan motivasi tersebut membuat Reri semangat terus memantapkan tujuan membangkitkan Kabupaten Cianjur. Saat ini, program investasi dari hasil pertemuannya dengan 500 milenial di 23 negara akan segera dilakukan dan diterapkan kepada pelajar yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Jadi sebenarnya anak muda atau pelajar Cianjur harus menyiapkan investasi untuk kehidupannya kelak. Sehingga di saat kondisi pandemi ini, mereka memiliki tabungan yang menjadi bekalnya. Program investasi berbasis syariah ini akan dijalin kerjasama dengan pemerintah daerah melalui aplikasi yang sudah terpercaya,” ujar Reri Nandar Munazat.

Bukan sebuah hal yang percuma. Waktu dan tenaga akan dicurahkannya untuk memajukan Kabupaten Cianjur menjadi lebih baik. Mungkin masih banyak Reri lainnya di luar sana, namun, apakah pemerintah daerah bisa mendukung langkah kemajuan milenial? (**)