Novira Sabrina Gadis Cantik Cianjur Ini jadi Finalis Top 10 Puteri Pariwisata Nusantara

Novira Sabrina. Foto : Instagram

RADARCIANJUR.com – Kabupaten Cianjur patut berbangga karena telah melahirkan talenta yang turut membawa harum nama Cianjur yang dijuluki kota taucho ini.

Novira Sabrina (21) diketahui seorang gadis kelahiran Cianjur tahun 1999 mampu masuk sebagai Finalis Top 10 pemilihan Puteri Pariwisata Nusantara tingkat nasional.

Novira Sabrina merupakan seorang gadis cantik yang lahir dikampung Pasarean Agung RT 02 RW 11, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur.

Novira terlahir dari pasangan Yudi Haryadi (47) dan Irma ( 44) dan kini menetap bersama kedua orangtuanya di perumahan Ibu Pertiwi, Cilebut, Kabupaten Bogor.

Menurut Novira, ia sesekali pulang kampung untuk berlibur bersama keluarganya untuk menengok kakek dan neneknya serta saudara-saudaranya.

“Kalau ada waktu senggang saat libur, saya pulang ke gang Pasarean Agung bersama keluarga, ” katanya Minggu (04/04/2021).

Novira menuturkan, sebelum ia masuk 10 besar pemilihan Puteri Pariwisata Nusantara Tingkat Nasional.ia mengikuti seleksi tingkat kabupaten Bogor karena tinggal dan berdomisili di daerah tersebut dan menang secara otomatis mewakili Kabupaten Bogor.

Setelah mewakili Kabupaten Bogor tak diduga meraih juara dan dinobatkan sebagai Puteri Pariwisata Nusantara Jawa Barat 2021 bersama perwakilan Putra Pariwisata Nusantara Jawa Barat dari Kabupaten Ciamis untuk kemudian mengikuti ajang tingkat nasional.

“Saya dikarantina selama dua bulan, disana mengikuti challenge sebagai rol mode pariwisata. Belajar bagaimana caranya mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia dan belajar berbahasa Inggris yang baik, ” ungkapnya.

Walaupun tidak menjadi juara umum diajang tersebut namun dirinya patut berbangga. Dara kelahiran Cianjur ini masuk top 10 sebagai Favorit Nasional.

“Harus berkarya dan berprestasi apapun bidangnya. Jangan mudah berkecil hati, semua dapat menjadi juara tinggal bagaimana kita mengimplementasikannya, ” tandasnya.(cr1)