Pelaku Pembacok Ayah Kandung Bakal Jalani Test Kejiwaan

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Polisi akan melakukan test kejiwaan kepada pelaku AS (21), pemuda Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur yang dengan sadis membacok ayah kandungnya hingga meninggal.

Kapolsek Cugenang Kompol Woro Wuryani, mengatakan usai membacok korban, pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Cugenang. Namun pelaku masih belum bisa dimintai keterangan.

“Pelaku masih sulit diajak komunikasi, sehingga belum diperiksa lebih lanjut. Ditanya nama saja beberapa kali berubah-ubah keterangannya, kami baru dapat nama pastinya usai meminta data pada keluarganya,” ujar Woro, Minggu (4/4/2021).

Berdasarkan keterangan polisi, pelaku dikenal pendiam di lingkungan sekitarnya. Oleh karenanya, pihak kepolisian masih akan mencoba memastikan kondisi kejiwaannya melalui test kejiwaan.

“Segera akan ditest kejiwaannya, untuk memastikan apakah mengalami gangguan atau tidak,” kata dia.

Terkait motif pelaku, pihaknya mengaku belum bisa memastikan. Namun berdasarkan informasi dari para saksi, pelaku melakukan aksi sadisnya itu usai dibangunkan korban yang merupakan ayah kandungnya untuk membantu menjaga kios pancing.

“Usai dibangunkan, pelaku langsung membawa golok dan membacok ayahnya hingga tewas. Tapi penyebabnya apakah ada ketersinggungan atau ada motif lain, kami masih dalami,” tandasnya.

Sebelumnya, Rudi (40) Warga Kampung Sayangkaak Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, tewas mengenaskan dengan luka parah di bagian leher dan wajah usai dibacok anak kandungnya. (dan)