ACT Cianjur Bantu Korban Kebakaran Cugenang

Aksi sosial dilakukan ACT Kabupaten Cianjur untuk meringankan beban masyarakat kampung Hargem, Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang yang terdampak musibah kebakaran.

RADARCIANJUR.com – Peristiwa kebakaran di kampung Hargem, Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang, Senin, 05/04/2021 menyisakan duka yang sangat mendalam bagi para korban.

Berangkat dari keinginan hati dan panggilan jiwa untuk menolong sesama, tim Aksi Cepat Tangguh (ACT) Kabupaten Cianjur tergerak untuk meringankan beban korban musibah kebakaran tersebut.

Fadillah Suryana Idham, salah anggota divisi Marketing communication (Markom) ACT Kabupaten Cianjur mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kami datang kesini, karena ingin membantu korban kebakaran. Karena tidak hanya tugas tapi sebuah bentuk kewajiban dalam menolong sesama manusia,” katanya melalui sambungan telpon. Selasa, 06/04/2021.

Dalam menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana tersebut, pihaknya memberikan bantuan berupa paket 36 Kg Beras dan juga 6 dus Air Minum.

“Kita mencoba untuk meringankan beban dari warga yang terdampak kebakaran kampung Hargem, Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang,” tuturnya.

Selain itu, ACT Kabupaten Cianjur saat ini telah membuka donasi untuk setiap masyarakat yang akan menyumbangkan apapun untuk membantu korban yang terdampak kebakaran.

” Kita open donasi juga. Bagi masyarakat yang mau menyumbangkan sejumlah kebutuhan yang sifatnya membantu korban, silahkan bisa hubungi kami ataupun datang ke kantor kami,” tambahnya.

Sementara, Asep (47) warga yang turut terdampak akibat peristiwa kebakaran tersebut mengatakan, uluran tangan masyarakat lainnya saat ini memang dibutuhkan sejumlah masyarakat yang terdampak.

“Memang saat ini masyarakat sangat membutuhkan sekali bantuan dari berbagai pihak. Baik itu secara moril maupun materil,” bebernya.

Asep, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu para korban didaerahnya.

“Sangat terbantu sekali, terimakasih banyak. Semoga kebaikan yang diberikan di balas yang maha kuasa,” tandasnya. (cr1)