Kades Meninggal, Camat Lantik PJS Desa Sukamaju

Belum usai menjabat, Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur meninggal, sehingga Pemerintah Kecamatan Cianjur melantik PJS untuk menjalankan roda pemerintahan Desa yang kosong

RADARCIANJUR.com – Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur tengah dirundung duka. Kepala Desa terpilih Supardi belum usai menjabat telah dipanggil sang pencipta.

Hal tersebut membuat kekosongan terjadi di pemerintahan Desa tersebut akibat ditinggal sang kepala Desa untuk selama- lamanya.

Untuk mengisi kekosongan pemerintahan di Desa tersebut, Pemerintah Kecamatan Cianjur melantik Pejabat Sementara (PJS) untuk menjalankan roda pemerintahan sampai terselenggaranya kembali pemilihan Kepala Desa dikemudian hari.

Pada acara pelantikan tersebut diadakan di Aula Desa Sukamaju yang turut dihadiri oleh Camat Cianjur kota, perwakilan Forkomincam, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju Senin 05/04/2021

Deden Subhan, PJS terpilih mengatakan, dirinya dapat terpilih melalui mekanisme musyawarah Pemerintah Kecamatan.

“Alhmdulillah, dengan musyawarah dan hasil pertimbangan dari pemerintah Kecamatan. Saya di utus ke Desa Sukamaju untuk sementara menjalankan roda pemerintahan,” katanya.

Deden mengaku, siap menjalani tugas tersebut sampai diadakan pemilihan kepala Desa tahun 2022.

“Saya ditugaskan kurang lebih untuk satu tahun kedepan sampai diadakannya Pilkades Sukamaju,” tandasnya.

Selain itu menurut Deden, hal tersebut sebagai bentuk sistem alur pemerintahan yang baik antara Kecamatan dengan Desa atau kelurahan.

“Desa dan kelurahan ada di bawah Kecamatan, sehingga ada permasalahan di dalam struktur pemerintahan Desa dan Kelurahan Kecamatan berhak turun dan menangani,” tandasnya.(cr1)