Puluhan Karyawan KRC Jalani Vaksinasi

VAKSINASI: Sejumlah karyawan di Kebun Raya Cibodas menjalani Vaksinasi. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Sebagai bentuk nyata komitmen dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat, Kebun Raya Cibodas (KRC) bekerja sama dengan Dinas kesehatan kabupaten Cianjur mengadakan acara Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh karyawan yang berlangsung di Area KRC, Selasa (6/4/2021).

General Manager Kebun Raya Cibodas, Teguh Dwiyanto mengatakan, aktivitas ini ditujukan demi menguatkan kepercayaan dan kenyamanan wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi wisata.

“Ini merupakan upaya kami dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 hingga saat ini. Maka dari itu kami melakukan vaksinasi sebagai bagian dari program pemerintah yang harus didukung oleh semua lapisan masyarakat terutama para pelaku usaha di tanah air,” tuturnya, Selasa (6/4).

Hal tersebut pula, menurutnya, sebagai salah satu bentuk dukungan dalam membangun kepercayaan para wisatawan terkait keamanan serta kenyamanan ketika berada di Kebun Raya Cibodas.

“Berdasarkan kesadaran akan pentingnya vaksinasi tersebut, maka semua karyawan di lingkungan Kebun Raya Cibodas akan mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, para karyawan di lingkungan KRC berjumlah sekitar 80 (delapan puluh) orang yang mengikuti vaksinasi. Sehubungan dengan hal itu, Teguh menambahkan, sebagian besar adalah front liner, yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan di tempat wisata ini.

“Meskipun tingkat kunjungan wisata yang memang mengalami penurunan, upaya kami ini merupakan langkah dalam mengutamakan kepentingan pengunjung saat berwisata yang aman dan nyaman,” kata dia.

Kegiatan tersebut juga, Teguh menambahkan, ditujukan untuk memulihkan aktivitas serta kondisi perekonomian di kabupaten Cianjur, yang nyaman khususnya di Kebun Raya Cibodas.

Terlebih, Teguh menegaskan dalam komitmennya, supaya masyarakat merasa aman dan nyaman dalam berwisata di Kebun Raya Cibodas, pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berupa pemeriksaan suhu di semua akses pintu masuk, penggunaan masker, penerapan physical distancing, membiasakan mencuci tangan, juga menempatkan hand sanitizer di beberapa lokasi.

“Tentunya ditambah dengan aktivitas vaksinasi ini yang saat ini kita laksanakan,” imbuhnya.

Adapun segala protokol kesehatan yang diterapkan tersebut merupakan wujud dari kampanye #ResponsibleTourism, yang digagas oleh Kebun Raya Cibodas.

Sebagai bahan informasi, melalui hal itu pula diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, hingga bisa memajukan kembali industri pariwisata, menumbuhkan, meningkatkan kepercayaan serta kondisi ekonomi masyarakat di tengah kondisi Pandemi Covid-19 ini.

“Jadi, jika komitmen vaksinasi dan protokol kesehatan sudah diwujudkan, kami harapkan calon wisatawan pun tak ragu lagi untuk berwisata ke Kebun Raya Cibodas ini,” pungkasnya. (dan)