Jalan Penuh Tumpukan Sampah, Warga Kampung Sinagar Geram

TAK BERMORAL: Masyarakat Kampung Sinagar sudah bersusah payah membersihkan lingkungan namun masih didapati orang yang membuang sampah sembarangan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Masyarakat di Kampung Sinagar Desa Bojong Kecamatan Karangtengah mulai geram dengan adanya tindakan buang sampah sembarangan. Pasalnya, jalan yang setiap jumat dibersihkan masyarakat secara gotong royong dikotori dengan adanya tumpukan sampah dengan kondisi yang dibungkus plastik.

Tindakan tersebut pun dikecam. Bahkan, beberapa pihak akan menangkap orang yang melakukan perilaku yang tidak patut untuk dilakukan di tempat yang bukan semestinya membuang sampah.

Ketua Rw14, Junjun Junaedi membenarkan adanya kejadian tersebut, bahkan pihaknya akan menangkap basah tindakan buang sampah sembarangan di lingkungannya.

“Itu sudah keterlaluan, masyarakat yang kerja bakti, eh malah ada yang buang sembarangan,” geramnya.

Pria yang juga merupakan Koordinator Unit Kebersihan ini pun menduga, pelaku pembuang sampah sembarangan tersebut berasal dari luar daerah Kampung Sinagar.

Pihaknya akan trus melaksanakan patroli untuk memantau dan menangkap para pelaku pembuang sampah sembarangan serta trus mensosialisasikan, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. (kim)